Cara Downgrade Firmware Ezviz C6N


Apakah anda mendapatkan kendala tentang Ezviz C6N yang tidak dapat ditambahkan ke DVR Hikvision atau Hilook?. Berikut adalah solusinya....

Sejak akhir tahun 2022 yang lalu banyak Installer CCTV yang mengalami kendala dengan Produk Ezviz C6N yang tidak dapat ditambahkan ke dvr hilook atau hikvision.

Pasalnya Produk Smart IP Camera merk EZVIZ keluaran baru tepatnya Juli 2022 ke atas sudah tidak dapat lagi ditambahkan ke DVR Maupun NVR Merk Hilook dan Hikvision. Padahal sebelum sebelumnya tidak pernah ada masalah.

Hal ini membuat beberapa Installer cctv terpaksa mencari produk lama yang masih support untuk ditambahkan ke dvr hikvision atau dvr hilook. Ada juga yang memilih untuk menggunakan alternatif merk lain yang bisa ditambahkan ke dvr hikvision atau hilook.

Setelah isu tersebut berkembang dan tersebarluaskan, Alhamdulillah sekarang sudah ada solusinya yaitu dengan cara downgrade firmware.

Berikut adalah cara untuk downgrade firmware ezviz c6n :

1. Download firmwarenya terlebih dahulu : Download Firmware Ezviz C6N

2. Download dan Install Software Ezviz Studio : Download Ezviz Studio

3. Buat kamera ezviz sudah online di hp terlebih dahulu, dan buat satu jaringan dengan laptop yang terinstall Ezviz Studio.

4. Buka aplikasi Ezviz Studio, dan pastikan sudah mengaktifkan fitur Ezviz Advanced Setting, bagi yang belum tahu caranya dapat lihat video berikut : Cara Mengaktifkan Advanced Setting Ezviz Studio.

5. Maximize aplikasi Ezviz Studio sampai menemukan menu All Device di pojok kiri bawah, kemudian klik menu tersebut.

6. Kemudian klik menu Found Devices on LAN

7. Pilih kamera yang mau di downgrade, dan klik menu Advanced

8. Masuk menu System - System Maintenance

9. Pada bagiam Remote Upgrade, Klik tanda titik tiga.

10. Kemudian pilih file upgrade yang sebelumnya sudah di download.

11. Terakhir klik Upgrade dan tunggu sampai proses upgrade selesai.

1 komentar untuk "Cara Downgrade Firmware Ezviz C6N"

  1. EZVIZ C6N saya adalah versi 4MP, apakah ada firmware downgrade yang bisa saya unduh?Atau link yang Anda lampirkan juga dapat memperbarui C6N 4MP.
    Bahasa versi saya saat ini adalah Cina Tradisional

    BalasHapus