Cara Mengatasi DVR Hilook Offline


Berikut adalah langkah langkah yang dapat dilakukan ketika mendapatkan kasus dvr hilook offline. Setidaknya ada 7 langkah yang bisa kita lakukan :

1. Cek status di platform access. Pastikan statusnya sudah online, jika mendapati offline pastikan layanan P2P sudah di aktifkan.

2. Jika langkah pertama sudah dilakukan namun tetap offline, kita bisa cek di settingan networknya, pastikan sudah mendapatkan ip secara otomatis dengan cara mengaktifkan DHCP. 

3. Jika langkah pertama dan kedua sudah sesuai tetapi status masih offline, maka kita bisa restart DVR/CCTV nya terlebih dahulu.

4. Jika setelah di restart hasilnya masih sama, maka kita bisa cek kondisi sambungan dari dvr ke modem internetnya, apakah ada kabel yang putus, kabel di gigit tikus atau konektor yang longgar.

5. Jika tidak ditemukan masalah pada langkah ke empat, kita bisa cek status internet pada modem router kita, apakah output lan dari modem routernya ada internetnya atau tidak. Untuk mengeceknya kita bisa sambungkan kabel lan dari modem router ke laptop dan kita bisa coba untuk buka youtube atau sejenisnya.

6. Jika ternyata pada langkah ke lima kita temukan tidak ada internetnya, maka kita bisa coba untuk merestart modem routernya.

7. Jika setelah restart modem router hasilnya tetap sama, segera hubungi customer service provider internetnya agar segera mendapatkan penanganan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi DVR Hilook Offline"