Cara Setting Online DVR XMeye HD iDVR

Xmeye merupakan sebuah sistem perangkat dvr perekam cctv yang sudah banyak digunakan pada merek-merek penyedia produk cctv. Selain menunya yang simple mungkin untuk cara setting onlinenya pun cukup mudah, baik setting di dvrnya maupun di HP nya.

Sebelum melangkah ke cara settingnya, perlu diketahui bahwa dvr xmeye banyak sekali dijumpai dipasaran dan juga banyak sekali variasi jumlah chanel seperti 4 chanel, 8 chanel dan 16 chanel. Selain itu DVR Xmeye di pasaran juga banyak menggunakan merek dagang, mulai dari HD iDVR, AnyVision, Glenz, Surf, One View, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah langkah langkah untuk kita dapat setting online dvr xmeye agar dapat dipantau melaui hanphone baik dari dalam jaringan yang sama maupun dari luar jaringan :

1. Pastikan kita sudah menghubungkan dvr ke modem rotuer dengan menggunakan kabel LAN

2. Setelah itu pada tampilan utama klik kanan kemudian pilih Menu utama/Main Menu lalu pilih System/Sistem dan pilih Network/Jaringan. Centang kotak DHCP dan kli apply agar dvr otomatis mendapatkan IP dari modem router.

3. Selanjutnya silahkan masuk menu Informasi/Information dan pilih menu Version/Versi. Pada menu versi silahkan lihat nat statusnya. Jika sudah connected/terhubung berarti dvr sudah online dan siap di akses dari hp.

4. Kemudian download dan instal aplikasi Xmeye di playstore atau di appstore, kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih local login pada bagian pojok kiri bawah (gambar komputer)

5. Setelah itu klik tombol (+) pada bagian pojok kanan atas untuk menambahkan perangkat cctv. Setelah itu cheklist kotak kecil Advance agar dapat mengisi username dan password cctvnya.

6. Untuk device name bisa di isi bebas sesuai dengan keinginan dan untuk serial number bisa lihat di bagian menu Info - version seperti langkah ketiga.

7. Kemudian untuk username biarkan defaultnya yaitu admin dan untuk password silahkan isi dengan password dvrnya atau kosongkan jika belum pernah merubah password dan klik Ok untuk menyimpan.

8. Untuk mengakses cctvnya cukup dengan klik daftar perangkat yang ada pada menu device, kemudian klik start live view dan kamera akan tampil.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Online DVR XMeye HD iDVR"